Nyamuk Malaria

Posted by

Penyebaran penyakit malaria pada manusia dilakukan dan disebarkan oleh nyamuk Anopheles betina yang sudah terinfeksi parasit Plasmodium.  

Penyakit Nyamuk seperti malaria akan terinfeksi jika menggigit penderita, Nyamuk ini kemudian akan menyebarkan parasit pada orang lain melalui gigitan. 

Parasit akan masuk ke aliran darah dan bergerak ke organ hati.

Meski ukurannya kecil, namun nyamuk bisa menularkan penyakit tertentu seperti demam berdarah dengue (DBD) dan malaria. Penyebaran penyakit malaria pada manusia dilakukan oleh nyamuk Anopheles betina yang sudah terinfeksi parasit Plasmodium. 

Malaria adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit. Malaria menyebar melalui gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi oleh parasit. Malaria bahkan bisa mematikan jika tidak ditangani dengan benar.

Infeksi malaria bisa terjadi cukup dengan satu gigitan nyamuk. Malaria jarang sekali menular secara langsung dari satu orang ke orang lainnya. Contoh kondisi penularan penyakit ini adalah jika terjadi kontak dengan darah penderita atau janin bisa terinfeksi karena tertular dari darah sang ibu.


Blog, Updated at: 12:36 AM

0 comments:

Post a Comment