Obat Disengat Tawon

Posted by

Digigit tawon obatnya sangat mudah ditemukan di sekeliling kita, ketahui bahaya digigit tawon, obat, hingga efek yang ditimbulkan. 

Ada banyak bahan yang bisa dimanfaatkan sebagai obat disengat tawon, Tawon adalah salah satu serangga yang dapat menggigit dan menimbulkan luka serius pada tubuh manusia. 

Bisa racun akibat gigitan tawon kadang kali bahkan dapat menyebabkan demam panjang, terlebih jika jumlah gigitan tawon lebih dari satu. 

Odol atau Pasta Gigi
Racun gigitan tawon sebetulnya bersifat asam. Oleh karenanya, untuk menjadikan racun ini netral dan tawar, kita dapat menambahkan sedikit bahan basa seperti odol atau pasta gigi ke sekitar letak gigitan. Balurkan odol secara merata di kulit yang tersengat selama 2 jam hingga odol mengering.

Deodoran
Deodoran yang biasa digunakan untuk mencegah bau ketiak juga dapat dimanfaatkan sebagai obat digigit tawon yang mudah diaplikasikan. Deodoran, misalnya seperti merk Rexona dapat dioleskan pada area sekitar gigitan untuk menghilangkan gejala seperti denyutan yang muncul akibat masuknya racun ke dalam pembuluh darah.

Madu
Untuk sengatan lama yang masih terasa membengkak, Anda juga dapat menggunakan madu alami sebagai obat penghilang rasa sakit. Oleskan madu alami pada area sekitar tubuh yang tersengat dan rasakan sensasi dingin dan lembut yang membuat Anda nyaman.

Bawang Bombay
Cara ini merupakan cara pengobatan sengatan tawon yang paling mujarab menurut pengalaman saya. Bawang bombay mengandung minyak atsiri yang memiliki sifat antitoksik. Dengan menekan luka sengatan menggunakan irisan bawang bombay, efek racun yang ditimbulkan sengatan akan berangsur-angsur mati.

demikianlah beberapa bahan herbal yang dapat Anda gunakan sebagai obat digigit tawon mujarab. Semoga dengan memanfaatkan salah satu dari daftar obat-obat tersebut, luka gigitan yang bersarang di kulit Anda dapat lekas membaik.





Blog, Updated at: 1:12 PM

0 comments:

Post a Comment