Serangga Berbahaya & Mematikan

Posted by

Serangga adalah jenis hewan atau binatang yang memiliki kaki beruas-ruas, tubuh dan kepala berkulit sedikit keras. Serangga termasuk kedalam spesies arthropoda. Banyak ragam jenis serangga yang hidup di dunia ini seperti belalang, kutu, lalat, dan sebagainya. Mungkin diantara banyak jenis binatang atau hewan, seranggalah yang paling mendominasi perkembangbiakan.

Umumnya, serangga memiliki ukuran tubuh yang relatif kecil atau rendah dan bersayap. Walaupun demikian, jenis-jenis serangga tertentu bisa juga sangat membahayakan kita loh. Mungkin beberapa jenis serangga yang membahayakan seperti tertera dibawah ini :

1. Nyamuk

Nyamuk adalah salah satu jenis serangga yang dikenal bisa sangat membahayakan jiwa seorang manusia. Sudah banyak kasus kematian manusia yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, diantaranya mancakup anak-anak balita atau batita.

2. Semut

Semut juga merupakan jenis serangga yang dapat membahayakan. Banyak jenis semut namun semut rangrang dan semut merah paling dikenal sangat memiliki sengatan “sakit”. Kedua jenis semut ini relatif bertubuh “kecil” namun bila tersengat oleh gigitannya dapat menimbulkan rasa sakit, pembengkakan, gatal-gatal dan jika digaruk akan berdampak pada terkelupasnya kulit tubuh seorang manusia.

3. Lebah atau Tawon

Lebah atau biasa disebut dengan tawon juga merupakan jenis serangga yang memiliki sengatan berbahaya. Hidup dialam bebas dan mencari “makan” di dedaunan atau kelopak bunga itulah aktivitas lebah. Walaupun lebah dikenal sebagai penghasil “madu” yang telah kita ketahui itu sangat bermanfaat bagi kesehatan namun adakalanya berpikir bahwa sengatan yang dilakukan lebah pada area tubuh, itu bisa sangat membahayakan dan bilamana terus terjadi bahkan dapat menyebabkan kematian.

 4. Lalat  Tsetse

Lalat tsetse berasal dari kawasan Afrika. Lalat tsetse juga merupakan salah satu jenis serangga “predator” yang cukup berbahaya. Lalat ini sama persis dengan seekor nyamuk yakni “penghisap” darah manusia. Selain itu, lalat yang bertubuh “mungil” ini tanpa kita sadari sudah membawa beberapa racun masuk kedalam tubuh. Jika secara berkala lalat tersebut selalu “menghampiri” kita, maka itu dapat menimbulkan gejala penyakit yang sangat mematikan. Sudah ada beberapa kasus kematian di Afrika yang disebabkan oleh lalat tsetse.

5. Kutu

Kutu juga merupakan salah satu jenis serangga “Vampire” atau penghisap darah. Jenis serangga bertubuh “kecil” ini dapat kita temukan disetiap sisi kehidupan-makhluk hidup antaranya hewan-hewan, tumbuhan bahkan manusia. Jika menilik pada manusia, kutu juga sangat membahayakan kita, Pembengkakan, gatal-gatal, infeksi, dan bahkan  rasa sakit dapat ditimbulkan oleh seekor kutu bilamana tersengat pada diri kita.


Blog, Updated at: 2:50 AM

0 comments:

Post a Comment